Wednesday, November 08, 2006

PERTEMUAN WK

Semalem gue menghadiri pertemuan WK (Wanita Katolik, red). Membahas mengenai tugas merangkai bunga dan tugas jaga kantin gereja. Lalu ngobrol dan makan-makan.. (the best part hehe). Gue cukup senang bergabung dengan WK ini karena disamping orang-orangnya enak... (Yang ga asik jg ada..terutama yg inisial E) tapi mayoritas sih orangnya asik-asik. Trus jg gue bisa mendapat ilmu baru..seperti merangkai bunga, demo masak dan banyak hal lain yang berguna banget. Gue juga sudah berjanji pada diri gue untuk lebih aktif dalam kegiatan lingkungan, dan kegiatan lain dalam melayani-NYA.

WK di wilayah gue itu meliputi 4 lingkungan yaitu St. Antonius Padua 1 - 4. Gue sendiri termasuk dalam AP2. Tapi anehnya gue malah akrab sama personil-personil dari AP 1 & AP 3... Malah saking gilanya semalem si Henny Rusman (AP1), sang tuan rumah becanda ngajakin gue pindah ke lingkungan dia....yang artinya gue kudu harus pindah rumah...Gile bener si Henny. Ada-ada aja...Hihi....

Heran juga yah, entah kenapa gue tuh agak kesulitan berbaur dengan personil lingkungan gue sendiri. Udah pernah dicoba sih... Makanya gue berani bilang sulit. Secara para personil Ap2 itu pada kalem, jaim dan ga supel. Lah gue sendiri kan orangnya pendiem dan kalem (cieleh...) Mana cucok dong ketemu ama yang pendiem juga... Yang ada sunyi sepi kaya kuburan. Bener deh gue itu ga gitu cucok bergaul ama yang diem...kalem.... penuh etika dan sopan santun. hehe... Padahal orang kalo baru kenal gue, pasti menilai gue itu diem, kalem, penuh etika dan sopan santun... Bingung kan? Arghhhkkk... gue aja bingung ... Gue lebih merasa comfort bergaul sama orang yang apa adanya, rame, dan bisa langsung akrab sama gue di awal ketemu... Mungkin itulah yang dimaksud oleh guru fisika, ketertarikan benda yg kutubnya saling berlainan... apa coba... kok malah jadi ilmiah..

Nah soal wanita yang berinisial E itu.... sekalian gue bahas aja yah.. Si E itu gue baru kenal di wadah WK yang berarti baru 5 kali pertemuan. Padahal sebenernya gue sama si E ini berada di lingkungan yang sama. Tapi emang sih gue kan ga terlalu aktif di lingkungan. Asal muasal illfeel gue thd si E sebenernya dimulai pada pertemuan WK yang ke-2 dimana waktu itu akan ada latihan pelantikan WK, dan gue terima surat undangannya telat 1 hari dari acara. Berhubung si E ini duduk di sebelah gue, yah gue tanya baik-baik dong sama dia.

Gue : Say, kemarin loe dtg ga ke latihan pelantikan WK... Gue kemarin ga dtg karena undangannya gue terima telat 1 hari dari jadwal latihan.

E (dengan tampang jutek) : Gue juga ga dtg tuh..lagian itu kan utk pengurus inti... anggota ga perlu ikut !!

Dalam hati gue nih, loh loh nih orang kok jutek bgt sih... kan gue nanyanya baik-baik. Tapi berhubung gue baru kenal dia...gue mencoba sedikit tolerir... mungkin cara bicaranya begitu kale...

Trus ada orang baru juga di WK, yang nanya2 nama gue, trus nanyain nama si E. Yah berhubung gue tadinya belum tau jelas nama si E siapa... Gue tanya dong ke si E...eh nama loe E.... kan? tau ga reaksi si E? Dia diem aja.... and lama banget jawab iyanya... sehingga memberi kesan dia males ngomong ama gue... Grrrr....

Nah sejak itu gue juga agak-agak males berurusan ama dia. Lha wong gue udah coba berbaik-baik dan mengulurkan persahabatan dia ngga sambut kok....

Nah sejak kejadian itu, setiap ada pertemuan WK, gue ga mau duduk deket-deket si E, ketimbang gondok dan berdosa... mendingan menghindar, tul ngga? Nah di pertemuan bulan lalu, ada pelajaran merangkai bunga, semua peserta disuruh duduk merapat.. Gue juga ga tau kenapa tiba2 E ada di dekat gue... trus dia dengan sengaja nyuruh Lenah duduk di tengah-tengah antara gue dan dia... Lagian syapa juga mau duduk di dekat dia.. GR banget sey???

Tuhan... maafkanlah hambaMu ini yang masih suka cepet sebel dan kesel sama orang yang nyebelin..hiks...

 
posted by Fransiska Budhi at 9:30 AM, |

0 Comments: