Wednesday, November 22, 2006

JACELYNE BERANTEM DI SEKOLAH

Hari Rabu, minggu lalu waktu gue periksa buku SATEnya Jacelyne, disana gurunya nulis bahwa Jacelyne main dengan teman (pria) lalu berantem. Pas gue baca itu, gue langsung panggil si Jacelyne, gue tanya kenapa dia berantem ? Gara-gara apa?

"Itu mam, si Ferrel tiba-tiba pukul pipi Jacelyne, sakiiiit banget.. "
"Jadi kamu bales pukul juga?"
" Iya, Jacelyne balas aja, abisnya sakit banget siy."

Waks... kecil-kecil jadi preman neh. Trus gue nasehatin Jacelyne supaya ngga balas mukul walopun dipukul sama temennya.

"Jace, kalo ada temen Jacelyne yang mukul Jacelyne, Jacelyne laporin aja ke Ibu Guru biar ntar bu Guru yang hukum temen Jacelyne. Ngga boleh dibales yah. soalnya kalo Jacelyne bales mukul, itu tidak baik. Dan nanti Jacelyne dihukum juga sama Ibu Guru karena Jacelyne balas mukul."

Jacelyne ngangguk-ngangguk pertanda ngerti. Lega gue.
Eh tau-tau hari Jumat ada laporan lagi di buku SATE bahwa Jacelyne berulang kali ditegur oleh Ibu Guru. Trus dari pembantu gue yang nungguin Jacelyne di sekolah, katanya Jacelyne berantem lagi. Jacelyne gue tanya lagi.

" Tadi kamu berantem lagi di sekolah? Sama siapa? Kok berantem melulu sih? Kan mami udah bilangin kamu ngga boleh berantem lagi sama temen. "

" Iya. Berantem sama Ferrel lagi. Abiiisnya si Ferrel mukul pipi Jacelyne lagi. "

Trus ternyata Jacelyne balas (lagi!). Jacelyne tuh emang sifatnya agak judes dan ngga suka ditindas. Ngga peduli sama anak cewe ato cowo. Sebenernya sih kalo dia ngga dinakalin duluan biasanya Jacelyne pun ngga akan galak. Nah kalo kasus Ferrel ini gue juga ngga tau dia dipukul ama Ferrel yang gemes ama pipinya ato emang sebel ama Jacelyne.
Gue udah minta supaya Ibu Gurunya lebih merhatiin lagi kalo ada kasus mukul memukul itu. Gue sih ngga bakalan dateng ke sekolah dan marah-marah. Cukuplah gue serahin ke Ibu Gurunya aja untuk bertindak. Kata Jacelyne sih...Si Ferrel dihukum berdiri di kelas supaya diselipin. Nah loh..pas gue dgr kata diselipin gue bingung juga, secara gue ngga ngerti makna kata diselipin dalam kalimat Jacelyne. Setelah gue analisa ternyata diselipin itu disiplin. xixixixi. Wajar dong gue bingung soalnya selama ini Jacelyne itu kalo berkata-kata ngga cadel loh. Selalu jelas dalam setiap kosa kata. Paling-paling kesulitan ngucapin huruf r di beberapa kata aja. Tapi ngga semuanya sih. Jacelyne cukup tegas ngucapin kata rumah, dora, trus dll.
 
posted by Fransiska Budhi at 1:48 PM, |

0 Comments: