Friday, November 24, 2006

BOS YANG NGEYEL

Bos gue pagi-pagi kemarin udah bikin prahara. Bayangin aja. Tau-tau dia bilang harus ke UK tgl 28. Karena tgl 29 Nov ada undangan dari Innospec (prinsipal). Gile ngga. Padahal proses bikin visa UK itu makan waktu paling cepat 5 hari kerja, sabtu minggu tidak termasuk. Itupun belum tentu 5 hari pasti kelar. Kadang-kadang bos gue itu suka ngeyel emang. Udah jelas-jelas bikin visa UK itu bukan pertama kali loh. Setaon bisa bikin 3 sampe 4 kali. Tapi teteup aja suka pin pin bo.

Trus gue jelasin ke bos gue itu bahwa kemungkinannya kecil banget untuk menghadiri undangan tersebut, karena dokumen pelengkap visa masih mentah. Passport mereka ngga bawa, referensi bank belum dibikin, Invitation letter resmi ngga ada. Dan semua itu harus gue siapin dalam sekejab??? Okelah kalo cuma urusan data-data yang gue bisa siapin sendiri alias cuma di-copy mah gancil deh. Tapi kita kan berurusan dengan pihak ketiga juga, yaitu pihak Bank dan Travel agent.

Tapi bos gue itu (berdua..satu bos gede satu bos kecil), teteup ngotot pake suruh gue contact ke UK Embassy segala. Okelah untuk menyenangkan hati mereka gue usahain juga call ke UK Embassy walopun tau pasti sia-sia juga. Ternyata benerrrr kan? Udah dikasih jawaban jutek ngga dikasih solusi pula. Trus gue contact ke Vaya Tour, dikasih jawaban paling cepet 5 hari kerja tp mereka ngga bisa guarantee. Trus gue harus isi form sendiri bla bla bla. Duh repotnya. Selama ini kalo bikin visa gue pake jasa Atlantic Tour, itu terima beres. Form mereka yang isi, kita tinggal isi form data sederhana aja yang udah mereka kasih formatnya. Trus udah deh tinggal nunggu visanya kelar aja.

Udah gue pontang panting telfon ke sana sini, tau-tau bos gue lewat di depan meja gue dengan santainya sambil bilang :

" Sis, jadi gimana? Bener-bener ngga bisa bikin visa UKnya?"

" Ngga bisa Pak, soalnya waktunya udah mepet banget. "

" Loh kan berangkatnya tgl. 28? Emang sekarang tanggal berapa sih? "

" Sekarang kan udah tanggal 23 Pak. Besok hari Jumat, UK Embassy cuma operate half day,
Sabtu Minggu ngga diitung hari kerja."

" Hah? sekarang tgl. 23? (sambil melotot ngeliat kalender). Yah jelas ngga keburu dong... Yah
udah apa boleh buat kita orang ngga jadi pergi"

Lah.. kan dari tadi gue juga udah jelasin panjang lebar ampe bimoli..(Bibir monyong lima senti) lah ini si bos kok baru nyadar sekarang???? Aargghhh...









 
posted by Fransiska Budhi at 11:29 AM, |

1 Comments:

  At 12:30 PM Blogger yanti said:
wah.. namanya ngurus visa.. gw paling gak demen tuh, mana si boss suka keroyokan, sekali pergi uk, europe, swiss. Senangnya cuma pas si boss dah pergi doang hahaha