Tuesday, December 05, 2006

FLU SINGAPORE

Aduh ngantuknya. Semalam abis ngantri di dokter sampe jam 23.00 Gile yang sakit buanyak buanget yah. Si Jacelyne lagi sakit. Badannya panas. Trus di tenggorokan dan langit-langit mulutnya banyak sariawan kecil-kecil. Kata dokter sih itu flu singapore yang biasa menular dari satu anak ke anak yang lain. Biasa sih virus flu singapore ini menyerang anak-anak sebaya. Gue langsung curiga sama anak tetangga. Namanya Vedra alias Veve. Umurnya beda 1 bulan lebih muda dari Jacelyne. Dari sejak weekend si Veve ini siang malam selalu berkostum sleepwear. gue tanya ke mbak pengasuhnya, katanya si Veve lagi sakit panas. Tadinya gue emang udah larang Jacelyne main sama Veve, takut ketepa cacar ato penyakit apa gitu karena kan lagi musim sakit cacar tapi namanya juga anak-anak, ngga bisa dilarang. Makin dilarang malah makin jadi.

Entah kenapa gue yakin the bearer of the virus itu si Veve. Karena Jacelyne bukan pertama kali sakit begini, dan selalu ketepa dari temen mainnya. Trus logikanya kan kemarin weekend sabtu dan minggu si Jacelyne libur sekolah. Jadi ngga mungkinlah ketepa dari temen sekolah, soalnya kata dokter flu singapore ini cepat sekali menularnya. Hanya karena memegang mainan yang sama, walopun ngga bersentuhan langsung dengan orang yang sakit flu bisa ketepa loh..

Parahnya, kalo sakit flu singapore ini anak-anak jadi sulit makan karena mulutnya penuh dengan sariawan. Jadi perih kalo kena makanan, apalg kalo kena makanan yg masih panas..jadi semua harus serba adem. Duh mudah-mudahan cepet sembuh deh, biar ngga repot. Pusing euy kalo anak sakit.




 
posted by Fransiska Budhi at 10:25 AM, |

0 Comments: