Friday, December 08, 2006

INTERVIEW

Hari Kamis kemarin, gue ada panggilan interview di Siloam Hospital, Lippo Karawaci. Dan karena kebaikan hati hubby, pagi-pagi doi mau nganterin gue ke Karawaci dulu, tiba di Karawaci pagi banget jam 7.30 padahal janji ketemu HRDnya jam 8.30. Gue santai-santai dulu di lobi. Trus pas udah waktunya, disuruh naik ke Lt. 9 untuk ngikutin psikotes. Ternyata yg ngikutin psikotes ngga cuma dari Siloam aja, barengan juga dari Lippo. Ngikutin Psikotesnya ampe kepala pusing bayangin aja kudu harus mikirin kubus yang bentuknya kaya dadu, diamna seluruh bagian sisinya memiliki tanda yang berbeda-beda..jadi kita harus muter-muter itu kubus dalam imajinasi kita ampe kepala kudu harus dimiringkan ke kiri dan ke kanan. Hoahhh...ampe nih kepala rasanya pusing berat..

Seleseinya psikotes ternyata udah jam 12.00 busyett deh... Psikotesnya 3 jam-an , pantesan aja kepala cekot-cekot, perut kriuk-kriuk kelaperan. Trus begitu selesei psikotes, mbak Nova yang ngetes, bilang bahwa yang dipanggil dari Siloam jangan pergi dulu disuruh nunggu di Lt. 2.
Ternyata kita orang dibagiin voucher makan siang untuk makan di kantin Siloam. Lumayan... Laper-laper gini. Hehe... makan gretong. Ternyata tuh di Siloam seluruh karyawan dikasih kupon makan untuk lunch. Emang sih udah dipaketin, ngga bisa milih.. semuanya dapet hak yang sama. Kemarin itu kita orang dapet nasi, ikan goreng balado, tempe goreng tepung, kerupuk, sayur asem, dan buah. Sehat banget kan..Makanan ditanggung terjamin kebersihannya. Rasanya juga enak kok... (kok malah jadi cerita soal makanan)

Abis maksi (makan siang), para peserta tes diminta nunggu sebentar untuk diinterview satu persatu. Yang nginterview namanya Ibu Anik, orangnya ramah dan baik. Setelah itu ada peserta yang udah diperolehkan pulang, satu per satu peserta diperbolehkan pulang. Setelah jam 15.00 cuma gue tinggal seorang yang mau dipertemukan dengan CEOnya (user). Konon, CEO ini sibukkk buanget dan berhubung gue masih terikat kerja dengan tempat yang sekarang, sehingga tidak memungkinkan gue bolak balik ke Siloam cuma untuk ketemu user dll. Maka HRDnya berusaha mempertemukan gue sama usernya at the same day, pengertian banget ya... si Ibu Anik itu.

Setelah ketemu dengan CEOnya, gue masih disuruh nunggu lagi. CEOnya bicara sama ibu Anik itu dan gue disuruh tunggu diluar..ngga tau deh mereka ngomong apaan. Trus sekitar 10 menit, Ibu Anik keluar dan ngajak gue turun lagi ke Lt. 2. Gue disuruh nunggu lagi dan ternyata dipertemukan dengan Manajer HRDnya. Gue ngga tau namanya yang pasti Bapak-bapak udah setengah tua gitu. Beliau banyak nanya-nanya ini itu dan mulai membicarakan soal "salary expectation". Ngga seperti company-company lain yang buru-buru bilang the number i mention is not meet their budgets, si Bapak yang satu ini dengan bijaksana meyikapi jumlah yang gue sebutkan tanpa complain sedikitpun. Ajaib kan?

Yang pasti dari hasil interview kemarin itu gue mendapat beberapa point bahwa di Siloam, setiap tahun ada kenaikan gaji yang besarnya tergantung dari kinerja kerja kita dan dari penilaian atasan kita serta penilaian general dari seluruh departemen terkait, lalu pengobatan ditanggung full untuk seluruh employee sedangkan keluarga (suami/istri dan anak-anak) ditanggung 50%. Lumayan kan. Tiap tahun juga dapat bonus bila Siloam mendapat keuntungan yang signifikan.

Nah sekarang ini gue cuma tinggal nunggu keputusan mereka. H2C sih... (Harap harap cemas) Mudah-mudahan deh semuanya berakhir dengan happy end. Wish me luck.
 
posted by Fransiska Budhi at 2:14 PM, |

1 Comments:

  At 8:25 PM Blogger pipit said:
Gimana mbak di terima di siloam?