Monday, December 11, 2006

CURHAT

Kemarin Sabtu, ada kejadian yang bener-bener bikin mood gue jelek banget. Ceritanya abis dari acara WBB Jacelyne, kan bubaran jam 10.30 gue and Jace langsung pulang ke rumah. Emang sih dari pagi tuh pho-pho (mertua gue) udah ngasih tau bahwa hari itu rumahnya adik suami gue akan diberkati.. secara mereka baru pindah ke rumah baru yang ga seberapa jauh dari rumah yang gue tinggali saat ini. Jadi ada acara pemberkatan ngundang pendeta dan orang gereja gitu deh. Menurut informasi dari si pho-pho, acara dimulai jam 11.o0. Berhubung pulang-pulang nyampe rumah udah jam 11.00, dan gue kan belum sempet beres-beres rumah, ya udah gue pikir ngga enak deh kalo datang ke rumah adik ipar gue itu saat acara pemberkatan udah dimulai. Yah udah guenya nyante-nyante aja. Nyuapin Jace, main sama Val.

Pas udah jam 13.30, gw and Jace lagi siap2 mo bobo siang, tau-tau telfon bunyi, ternyata istrinya adik suami gue. Dia suruh gw dtg ke rumahnya buat ngumpul-ngumpul sama keluarga yang lain. Padahal gw tuh males buanget karna nih mata dah sepet banget... Tapi untuk menghargai si Tuan Rumah yang udah belain-belain nelfon, okelah gue gandeng si Jace ke sana. Sama sekali ngga ada firasat gue bakalan mengalami peristiwa yang menyebalkan itu. Kalo tau begitu mendingan gue lanjutin aja kali tidur gue. Kan lumayan.. bangun-bangun hati riang gembira.
Tapi yah kejadian itu udah terjadi dan ga bisa dihindari.

Sejujurnya gue tuh sebenernya ngga tau apa salah gue, kenapa gue bisa dimarah-marahin di depan orang lain di rumah orang pula. Aneh ngga siy. Sampe saat ini pun gue masih ngga habis pikir kenapa dia bisa begitu. Soalnya selama ini hubungan gue sama dia itu ngga pernah ada masalah. Mungkin ganjalan-ganjalan kecil antara gue dan dia pasti adalah..baik ganjalan di hati gw tentang dia, maupun dia ke gw. Tapi selama ini selalu bisa gue terima dengan lapang dada, mengingat nobody is perfect.

Tapi kejadian kemarin itu bener-bener di luar estimasi gue. Asli gue ga menyangka akan diserang kata-kata yang ngga enak dari dia. Kalo emang kesalahan ada di pihak gue, pasti deh akan gue terima dengan lapang dada. Lah kalo bukan gw yang salah, tapi diomelin kan bikin bingung. Apa-apaan neh?

Untunglah kemarin di saat kesedihan dan kemarahan gue, gue masih inget untuk ngadu ke Bapa yang maha adil dan maha mengetahui. Mudah-mudahan Bapa membuat seseorang itu sadar akan apa yang telah dia lakukan (walopun kemungkinannya kecil banget), dan mudah-mudahan seseorang itu menyesal dan ga akan mengulangi perbuatannya lagi setidaknya jangan ada lagi korban setelah gue. Gue ngerti saat ini adalah saat-saat tersulit buat dia, tapi kemarahan, kejengkelan itu ngga akan menghasilkan apa-apa, ngga akan memperbaiki keadaannya kalo ngga ada usaha dari dia untuk merubah keadaannya. I wish.




 
posted by Fransiska Budhi at 11:15 AM, |

0 Comments: