Monday, December 11, 2006

WBB

Kemarin Sabtu... hadir di acara WBB 3 (Waktu Belajar Bersama antara guru dan ortu) di skul Jace.
Udah kaya anak sekolah aja ya. Tapi acaranya bagus banget. Semua ortu dan guru duduk bersama-sama, belajar tentang cara mendidik anak dengan baik dan benar. Pembicaranya adalah para psikolog yang telah berpengalaman. Kali ini pembicaranya ibu Glory, psikolog dari UI.

Acara dimulai jam 8.00. Gue & Jace dateng jam 8.30. Entah gimana pula mata gue ini bisa salah baca undangannya jadi jam 8.30 padahal gue baca undangan itu berulang-ulang tapi tetep kebacanya jam 8.30. Aiks...Jadinya pas gue tiba di aula skulnya Jace, acara udah dimulai. Dasar dodol banget nih mata gue... :(

Kemarin itu membahas mengenai Membangun Rasa Percaya Diri pada anak dan juga Spiritual Quotient (SQ).
Jadi tuh dibahas, bahwa dalam hidup ini ngga hanya dibutuhkan kecerdasan (IQ) yang tinggi untuk bisa survive, melainkan juga memerlukan Emotional Quotient (EQ) dan Spiritual Quotient. Karena tanpa EQ dan SQ, maka bila anak hanya memiliki IQ yang tinggi, anak tersebut bisa cepat terjerumus dalam hal-hal yang tidak baik dan bahkan membahayakan jiwanya. Hal ini dikarenakan IQ bukanlah segala-galanya dan bukanlah hal yang terpenting dalam hidup ini. Faktor keberhasilan tidak hanya ditentukan oleh IQ saja. Karena bila memasuki dunia kerja, IQ bukanlah satu-satunya barometer keberhasilan seseorang, kedewasaan emosional (EQ) juga menjadi faktor penentu keberhasilan seseorang demikian pula dengan SQ. Apalah artinya orang pandai bila keimanannya nol besar?
Bagusnya lagi psikolognya itu ngasih banyak contoh-contoh kasus yang sederhana dengan bahasa yang sangat mudah dimengerti oleh kita-kita. Jadinya asyik banget deh acaranya. Dua jam pun ngga kerasa...Samsek ngga bikin ngantuk karena banyak diselingi dengan humor-humor yang lucu.

Acara WBB ini diadakan setiap 2 bulan sekali. Berarti next WBB akan diadakan bulan Februari yang akan datang. Mudah-mudahan pembicaranya ngga kalah seru dan asik.









 
posted by Fransiska Budhi at 10:28 AM, |

0 Comments: