Friday, January 26, 2007

TIPIKAL BOS

Mo cerita soal bos gue ah. Bos gue ada 4 jadi kaya Bhinneka tunggal ika neh.. Walopun berbeda-beda teteup satu jua, yaitu bersatu dalam nyusahin gue. Hehe.

TIPIKAL BOS I

Bos yang ini udah sepuh. Umurnya 84 thn. Mantan orang penting di Indonesia. Orangnya sih baik, tapi lupaan, karena dah lupa kali yeh. Tapi lupanya parah abis. Masa pernah satu hari dia ribut bahwa kacamatanya ilang. Satu kantor pada ribet nyariin kacamatanya si Opa ini, taunya kacamatanya lagi dipake sama dia. Nah kalo begini, yag salah yang lupa atoyang nyari??? Bingung... hehe

Sebenarnya sih si Opa udah ngga layak ngantor udah banyak salah dan lupanyanya tapi mungkin dia pikir ketimbang di rumah, mendingan ngantor walopun ngga ngapa-ngapain. Dulu sih dia sering ngisi artikel di berbagai koran dan majalah. Tapi sekarang udah ngga pernah. Udah males kali. Yang lega udah past gue, karena dulu waktu si Opa masih sibuk ngisi artikel di berbagai majalah dan harian, gue ketiban pulung dah harus ngetik sempurna, ga boleh salah sedikitpun karena si Opa teliti loh kalo meriksa salah orang hehe. udahan kalo dah kelar dketik, gue kudu harus ngirim ke majalah dan koran plus ngepush (baca : maksa) agar tulisan si Opa segera ditayangin. Soalnya selama tulisan itu belum ditayangkan, maka si Opa tak segan-segan terus dan terus nanya gue kenapa belum dimuat tulisannya. Kan ngga mungkin gue jawab : mene eke tehe. Hihihi.

TIPIKAL BOS II

Nah ini si Big Bos, orangnya sok cool, sok ga ada humor, sok dingin, sok jaga jarak, sok ngga banyak bicara padahal di balik itu dia demen merhatiin orang diem-diem. Dan suka ngomentarin karyawan dengan bos lain.. Aneh yah. Gue sih agak segan sama doi. Karena sikapnya yang agak tak lazim itu. Duluuu banget waktu awal-awal gue masuk kerja disini, gue paling ngga betah sama doi. Bawaan pengen keluar mulu... Jangan ngeres ye... Pengen keluar dari kantor sini maksud gue. Abis dia selalu pasang tampang dingin, tak bersahabat, dan selalu bersikap arogan. Itu yang bikin gue dulu " takut" banget kalo harus masuk ke ruangan dia. Pernah sekali gue salah fatal gara-gara grogi berhadapan dengan doi..wah ngomelnya bikin gue rasanya pengen kabur menghilang dari muka bumi.

Tapi dia sih ada baiknya juga, kalo lagi naikin gaji, bagi bonus, hihi... soalnya beliau decision maker segala hal yangberkenaan dengan uang. Waktu gue married dia jg ngasih angpau lumayan.

Tapi cerewetnya ampun..deh. Alot pula. kalo soal uang mah wah wah... Apalgi kalo menyangkut hobinya bertravel around the world. Harus cari yang bagus, murah, fasilitas oke, kalo perlu tiketnya beli gratis tuker point tapi point mileagenya tetep di itung... Pusssinnggggg deh.

TIPIKAL BOS III

Bos yang satu ini jinak jnak merpati. Kadang bisa baik, pengertian, down to earth, berjiwa sosial, bisa menempatkan diri di posisi karyawan tapi suka ngotot ngga keruan padahal salah..hehe.

Kalo beliau udah bilang A..walopun A itu salah pantang dibantah bisa ngomel A-Z dan ujung-ujungnya tetep harus ngikutin A. hehe.

Tapi dia termasuk orang yang cukup perhatian sama gue dan karyawan lain. Tutur bicaranya sih agak ceplas ceplos tapi itulah karakter dia, kadang bisa becanda juga walopun ngga sering. Tapi ada menunjukkan sisi humanisnya.

TIPIKAL BOS IV

Nah ini dia tipe bos ideal. Demikian pendapat gue dan temen kantor. Orangnya masih muda, lumayan gaul, lumayan funky, hi technology. Orangnya baiiiik banget sampe terkadang seringkali kebaikannya disalahgunakan orang (baca : gue) hihi.. tapi dia ngga pernah marah loh. Beliau juga pinter, otaknya encer, dan yang paling penting mempunyai level kesabaran yang tinggi banget. Ngga ada saingannya deh. Selain itu dia juga murah hati. Suka bagi-bagi rejeki. Rajin traktir-traktir, suka bagi-bagi uang di masa liburan hehe. Umurnya cuma terpaut beberapa tahun dari gue tapi dewasa banget, ngemong. Pokoknya kalo bicara tentang dia ngga ada minusnya deh. Okeh abis.

Cuma dalam hal kerjaan si bos kecil ini suka grasa grusu... Udah tau jauh-jauh hari bahwa beliau akan pergi somewhere tapi teteup aja mepet2 baru nyuruh pesen tiket, dll. Dan itu terjadi bukan hanya sekali..melainkan berkali-kali. Udah mepet harus ada pula.

Demikianlah tipikal-tipikal bos-bos gue yang harus gue hadapin tiap hari. Banyak suka duka, banyak tawa, tak sedikit juga tetes air mata. Tapi bos adalah bos yang selalu benar...yang ngga pernah salah, kecuali bos kecilku itu yang selalu konsekuen mengakui kesalahannya.













 
posted by Fransiska Budhi at 4:24 PM, |

0 Comments: